Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Career     Magang     Member




     twitter   google+   linkedin

Latest Post


Jalur Cijati-Kadupandak Amblas, Akses Utama Warga Terputus

28 November 2017 06:46


Jalan penghubung antara kecamatan Cijati dengan Kecamatan Kadupandak, sungai Cibuni mengalami amblas akibat arus sungai yang mengikis bantaran hingga akhirnya membuat badan jalan menjadi amblas.

 

Debit arus sungai yang deras membuat bebatuan yang ada di jembatan ikut tergerus akibat terjangan arus sungai.

 

Dilansir Detik.com, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan “Hujan dengan intensitas tinggi secara terus-menerus membuat sungai Cibuni banjir dan mengakibatkan jalan longsor.” Katanya.

 

“Pihak kepolisian memberikan pelayanan dan mengkoordinasi dengan Dinas PU Bina Marga untuk membuat jembatan darurat.” Lanjut Yusri

 

Akibat peristiwa ini, para pengguna kendaraan dan pejalan kaki tidak bisa melintasi jembatan tersebut, sehingga warga harus memutar untuk mencari akses lain yang menghubungkan antar kecamatan. Pihak kepolisian ikut membatu untuk mengkoordinasi dan mengalihkan arus lalu lintas.

 

Warga dialihkan untuk memutar jalan melalui Tanggeung meskipun jarak tempuh dan lama perjalanan hingga 1,5 km.  Sementara itu Kapolsek Kadupandak AKP Tio mengatakan, jalan penghubung tersebut memang tengah dilakukan perbaikan. Namun perlu dilakukan penggerukan tanah dan dilakukan pondasi bronjong dan dibeton.

 

Sebenarnya kondisi jalan bisa dipantau menggunakan crack dan slope monitoring system sebelum terjadinya retakan yang besar bahkan sampai amblas sehingga berbagai kerugian dapat diminimalisir dan menghindari timbulnya korban yang disebabkan jalanan amblas.

 

PT Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system menyediakan layanan berupa crack dan slope monitoring system. Testindo memiliki tenaga ahli dan berpengalaman yang didukung dengan peralatan yang memadai. Informasi lebih lengkap dan pemesanan silakan hubungi kami di nomor telpon yang tertera di website ini atau bicara dengan tim kami melalui fitur chating online yang ada di pojok kanan bawah website ini.



Another Blog