Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Mengenal Monitoring System Pada Kapal

26 August 2013 05:14


Teknologi monitoring system Perkapalan merupakan suatu teknologi yang seharusnya di miliki oleh setiap kapal yang sudah berlayar di seluruh lautan dunia ini dengan adanya teknologi ini sangatlah memberikan manfaat yang besar bagi semua perusahaan yang bergerak pada bidang perkapalan.

 

Perusahaan yang memakai monitoring system perkapalan akan dapat memonitoring keadaan dan setiap komponen yang penting untuk diketahui oleh perusahaan tersebut, mulai dari Bahan Bakar, Tingkat Kelelahan Nakhoda dengan menggunakan Bridge Navigation Alarm System , Lampu Navigasi untuk Kode Kapal saat berlayar, Pengukuran Level Fluida di setiap Tanki di kapal, serta Fire Detector untuk kewaspadaan terhadap kecelakaan dari api sehingga tidak menimbulkan kebakaran.

 


Dalam monitoring system perkapalan yang saat ini beberapa terpasang di Kapal-kapal yang sudah menggunakannya sudah memiliki teknologi touch screen dan dapat di custom atau di buat serta dipasang sesuai jenis kapal. Teknologi Sistem Monitoring ini sudah menggunakan teknologi PLC yang dipasang pada Electric Cabinet pada ruangan Electric Kapal dan Teknologi ini diharuskan memiliki sertifikasi serta regulasi yang sesuai seperti DNV, IMO, Burea Verita, Wheelmark, BKI dan lainnya.

 



 

TESTINDO Selaku Perusahaan Testing Service Indonesia, Dalam hal ini Mempunyai Solusi atas Monitoring System Perkapalan yang dibutuhkan dengan menawarkan Teknologi Ship Control dan Monitoring. Teknologi Ship Control dan Monitoring terdapat fitur untuk Alarm Monitoring, Alarm Level Adjusment, Remote Control, Display Personalization, Data and Alarm Archivage, Export Of The Archives on USB Key.


Dengan Teknologi Ship Control dan Monitoring penggunanya dapat mengontrol serta memonitoring berbagai komponen perkapalan seperti Engine, Liquid Levels, Bilge, Navigation Light, Panel and Waterlight Doors, Various Alarm (electric, Hidraulic, dan lainnya ), dan Video camera.

 


Jadi, Teknologi ini sangatlah dan disarankan dapat digunakan oleh berbagai jenis Kapal karena dapat membantu serta mempermudah dalam hal sistem control dan monitoring kapal pada saat berlayar. Bukan hanya itu, Sistem Kontrol Monitoring dapat menekan angka kecelaka Teknologi Ship Control dan Monitoring berupa human eror ataupun kesalahan pada sistem yang ada dikapal.

 

 



Another Blog