Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Tol Pemalang-Batang Retak Sepanjang 3 Meter

21 January 2019 03:31


Baru diresimkan bulan Desember 2018, Tol Pemalang-Batang mengalami keretakan sepanjang 3 meter tepatnya di Km 321 jalur A.

 

PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR) sebagai pengelola jalan tol tersebut yang juga anak usaha PT Waskita Toll Road menyatakan bertanggung jawab dan segera melakukan perbaikan.

 

PT PBTR sendiri memberikan pernyataan jika keretakan terjadi karena kemiringan (slope) pada jalan tol disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga membuat air didalamnya meluap dan mengikis jalan.

 

Dilansir dari kompas.com, Dirut Utama PBTR Supriyono meminta maaf atas kejadian retaknya jalan Tol Pemalang-Batang.

 

“Selaku manajemen PT Pemalang Batang Toll Road mohon maaf atas ketidaknyamanan atas gangguan tersebut,” ujar Supriyono, Jum’at (18/1/2019).

 

Supriyono juga menjelaskan jika perbaikan secara permanen akan memakan waktu kurang lebih selama 6 hari kerja.

 

Lamanya pengerjaan tersebut disebabkan ada banyak hal yang harus dipersiapkan seperti pembersihan lokasi pengerjaan, pemadatan tanah, pembongkaran aspal yang retak hingga nantinya jalan tersebut diaspal kembali.

 

Tentunya perbaikan ini juga ditentukan kondisi cuaca agar pengerjaan bisa berjalan dengan lancar.

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga bersuara atas kejadian retaknya jalan tol Pemalang-Batang ini. Menurutnya, keretakan tersebut disebabkan struktur tanah yang labil jadi bukanlah masalah yang besar.

 

“Kalau namanya struktur ada fail sedikit itu jadi suatu hal biasa, kita justru beri toleransi dan kita menolong agar cepat selesai, “ ujar Budi yang dilansir dari detikcom.

 

PT Testindo sebagai perusahaan yang bergerak di bidang control dan monitoring system menyediakan layanan slope and crack monitoring system jalan yang didukung tenaga ahli dan berpengalam serta instrument yang memadai.

 

Informasi pemesanan dan konsultasi silakan hubungi kami di nomor Telepon : 021 29563045, WA : 081399291909 (Fikri) dan email : sales@testindo.com atau bisa juga melalui chat interaktif kami yang ada di pojok kanan bawah website ini.



Another Blog