Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Jasa Investigasi Kecelakan diperlukan

02 May 2012 04:10


Jasa Investigasi kecelakaanMasih ingat kejadian runtuhnya jembatan tenggarong ?  Seperti kita ketahui , pasca runtuhnya jembatan Kutai Kertanegara yang disebabkan adanya lack of knowledge atau keterbatasan pengetahuan dari beberapa pihak, mulai dari proses perencanaan, pembangunan dan pemeliharaan jembatan tersebut, Kementrian Perencanaan Umum membentuk Tim 11 yang beranggotakan 11 orang gabungan dari beberapa universitas ternama di Indonesia, diantaranya ITS, UGM, UI dan ITB.


Tim ini telah melakukan investigasi berdasarkan survei lapangan, data lapangan, dan kronologi saat kejadian, data pelaksanaan dan pemeliharaan. Sehingga ditemukan kesimpulan sebagai proses evaluasi agar musibah yang sama tidak terjadi dikemudian hari. Proses perencanaan yang tidak matang, pemeliharaan yang tidak terjadwal merupakan awal mala petaka ini terjadi.


Sebagaimana kita ketahui juga pelaku investigasi kecelakaan
swasta sangat jarang di Indonesia,  kejadian tenggarong harus menjadi inspirasi bahwa  investigasi harus cepat dilaksanakan tidak boleh menunggu, karena dengan keputusan dan jawaban yang cepat dan tepat menentukan keputusan dari pihak yang terkait, dengan begitu failure analysis dapat dimaksimalkan

Dari kutipan berita diatas memberikan masukan yang banyak terutama bidang bisnis testindo.com ini sehingga Jasa Investigasi Kecelakaan saat ini sudah bisa kami laksanakan, Testindo menyediakan tenaga ahli  yang terlatih dengan keahlian melakukan penyelidikan /investigasi atas kecelakaan yang terjadi secara komprehensif.  Sebagian besar tenaga ahli  dari testindo merupakan ahli dari multi-disiplin ilmu, seperti ilmuwan material, insinyur metalurgi, engineering mekanik, dan jaringan ahli kimia memiliki gelar pendidikan doktor dan sertifikasi profesional.  Apa saja yang dilakukan ? Diantaranya adalah :

  • Menentukan penyebab terjadinya dan membuatkan prosedur untuk mencegah terjadinya kecelakaan
  • Pemeriksaan  dan evaluasi komponen on-site
  • Dokumentasi yang akurat, dan lengkap
  •  Jasa pengujian mekanis, uji material, dan korosif

Solusi Jasa Investigasi Kecelakaan


Sumber : http://www.beritajatim.com/detailnews.php/8/Peristiwa/2012-01-12/123703/Hasil_Investigasi_Jembatan_Kukar_Sebagai_Outcomes_Keluarga_Korban



Another Blog