Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Seperti Ini Kondisi Jalan Retak di Kampung Berlan, Matraman

14 February 2018 04:34


jalan retak kampung berlanDitemukan retakan jalan kurang lebih sepanjang 50 meter di Jalan Kesatrian X, RT 012/RW 003, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. Retakan jalan tersebut berada tepat disebelah kali Ciliwung . Berdasarkan keterangan dari lurah setempat, retakan sudah terlihat sejak hari Minggu (11/2/2018) tapi ukurannya belum terlalu besar.

 

“Saya dapat laporan sejak hari Minggu pukul 23.00 WIB, memang saat itu belum besar dan sudah dilakukan hotmix oleh Sudin Bina Marga, tapi ya itu kondisinya lepas lagi,” ujar Lurah Kebon Manggis, Mesrarianita, yang dilansir dari detik.com

 

Berdasarkan pengamatannya, keretakan jalan tersebut terjadi karena faktor alam tepatnya karena abrasi. Ia juga menuturkan jika sebelumnya wilayah Kebon Manggis juga sempat dilanda banjir dan bencana gempa ringan.

 

Demi kemanan warga, untuk sementara Jalan Kesatrian X ditutup. Biasanya jalan tersebut menjadai akses utama warga yang sering melintas di wilayah sekitar Berlan. Penutupan ini dilakukan sampai pemerintah setempat melakukan perbaikan.

 

Keretakan pada jalan berpotensi menyebabkan terjadinya longsor, karena itulah dibutuhkan suatu sistem monitoring yang disebut crack & slope monitoring system untuk memantau tingkat keretakan jalan yang berpotensi dapat menyebabkan longsor.

 

PT Testindo menyediakan layanan Crak Monitoring System dan Slope Monitoring System yang ditangani oleh tim ahli dan berpengalaman serta dilengkapi peralatan atau instrument yang memadai.

 

Informasi lebih jelasnya silakan hubungi kami di nomor Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 0813 9929 1909, Email: sales@tesindo.com



Another Blog