Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Latest Post


Gempa dengan Skala 8,7 SR Diprediksi akan Mengguncang Jakarta

16 April 2018 09:36


gempa jakartaDiperkirakan Jakarta akan diguncang gempa dengan skala 6-8,7 skala Richer, hal ini sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mempersiapkan mitigasi bencana dalam skala besar.

 

Dilansir Detik.com, Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, mengatakan “gempa dengan berkekuatan besar dipastikan akan terjadi di Ibu Kota. Hal ini karena posisi DKI Jakarta berada dibawah patahan-patahan yang aktif. Namun BMKG belum dapat memastikan kapan gempa itu terjadi.” ujarnya

 

Hal ini disampaikan dalam diskusi antara BMKG dan Pemprov DKI di ruangan auditorium kantor pusat BMKG pada hari Rabu (28/2/2018) dengan tema “Gempa Bumi Megathrust Magnitudo 8,7 Siapkah Jakarta?”

 

Dalam diskusi tersebut bukan untuk menakuti masyarakat Jakarta, namun untuk mengantisipasi gempa yang diperkirakan akan terjadi di DKI Jakarta. Untuk itu BMKG agar meminta Pemprov DKI bersiap dan membuat kebijakan akan terjadinya gempa terutama kekuatan konstruksi bangunan.

 

Alangkah baiknya ada langkah nyata untuk mengaudit bangunan yang ada di DKI Jakarta apakah sudah menahan kuat gempa, melakukan edukasi kepada masyarakat dan langkah mitigasi mupun evakuasi.” Tambahnya.

 

Saat ini sudah ada sistem teknologi yang disebut Early Warning System gempa, nantinya masyarakat mendapat peringatan berupa bunyi bell, alarm, dan lainnya beberapa saat sebelum gempa sehingga bisa langsung melakukan evakuasi sebelum bangunan runtuh.

 

Testindo sebagai perusahaan monitoring dan control system melayani pemasangan instrumentasi Structural Health Monitoring System dan early warning system terhadap gempa. Informasi pemesanan dan konsultasi silakan hubungi Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 0813 9929 1909, Email: sales@testindo.com



Another Blog