Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Career     Magang     Member




     twitter   google+   linkedin

Latest Post


Erupsi Gunung Agung Semakin Meningkat

27 November 2017 04:42


Sempat mengalami erupsi pada minggu malam (26/11/2017), Gunung Agung juga mengeluarkan dentuman keras, bahkan dentuman ini terjadi dengan radius hingga pos pantau di Desa Rendang yang jaraknya 12 km. Dentuman terdengar sebanyak 2 kali pada rentan waktu 20.00-21.00 WITA.

 

Dentuman ini terekam oleh seismograf yang berada di pos pantau, spectrum gelombang dentuman 20 Hertz, kemungkinan dentuman ini akibat semburan abu vulkanik dalam jumlah besar bersama dengan pergerakan magma.

 

Status gunung agung pun sempat dinaikan ke level 4 yang sebelumnya stasus hanya berada di level 3, semburan gunun pung telah menyebar luas meliputi wilayah Karangasem dan Kabupaten Klungkung.

 

Tebalnya abu vulkanik yang dikeluarkan oleh gunung membuat awan menjadi terlihat gelap. Hujan abu vulkanik pun sempat turun, hujan abu sejatinya telah turun sejak gunung agung pertama kali erupsi selasa (21/11/2017).

 

Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau agar warga sekitar ketika berada diluar rumah harus selalu menggunakan masker, efek dari abu vulkanik sangat berbahaya bagi pernafasan karena bisa merusak sistem pernafasan jika terhirup.

 

Terkait aktivitas Gunung Agung, sejumlah penerbangan di Bandara Ngurah Rai mengalami pembatalan karena jalur penerbangan rawan terjadi kecelakaan akibat sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung. Tidak hanya itu, maskapai penerbangan menuju ke Lombok pun juga di batalkan.

 

PT Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system menyediakan layanan Early Warning System. Informasi pemesanan silakan hubungi kami melalui nomor telpon yang tertera di website ini atau chat dengan tim kami melalui fitur chating online yang ada di pojok kanan bawah website ini.



Another Blog