Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

3 Fakta Terkait Kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan

09 July 2018 04:32


Gedung Kementerian Perhubungan KebakaranInsiden kebakaran terjadi kembali di Jakarta tepatnya di Gedung Kementerian Perhubungan pada Minggu pagi. Tidak ada kobaran api di gedung tersebut tapi terlihat jelas kepulan asap yang keluar. Berikut ini rangkuman 3 fakta terkait kebakaran di Gedung Kemenhub dari berbagai sumber :

 

Sumber Api Diduga Berasal dari Ruang CCTV

 

Sumber api pertama kali diduga berasal dari konsleting listrik di ruang CCTV di lantai P1. Dugaan sementara api berasal dari konsleting arus litrik dan membakar kabel sehingga mengeluarkan asap yang sangat tebal.

 

“Ada kemungkinan bisa juga arus pendek yang ada di ruang CCTV itu, kemungkinan ya. Masih proses penyidikan,” ujar Kasiops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Pusat, Syarifudin yang dilansir dari detik.com

 

Korban Tewas Ditemukan di Tangga Darurat

 

Petugas pemadam kebakaran menemukan korban tewas di tangga darurat. Diduga kuat para korban nekat menerobos kepulan asap hingga akhirnya mereka kehabisan oksigen. Hal ini terlihat dari tubuh korban yang menghitam karena asap kebakaran.

 

Alarm Kebakaran Tidak Terdengar

 

Djoko Sasono selaku Sekjen Kementerian Perhubungan menuturkan bahwa alarm di Gedung Karya Kementerian Perhubungan tidak terdengar ketika terjadinya kebakaran pada Minggu pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

 

“Memang, kami tidak mendengar bunyi alarm.” Ujar Djoko yang dilansir dari CNN Indonesia.

 

Djoko juga membenarkan bahwa di dalam Gedung Kemenhub sedang dilakukan renovasi, “informasi yang kami terima, ada kegiatan yang terkait dengan renovasi ruangan interior,” ujarnya.

 

Testindo sebagai perusahaan yang bergerak dibidang control & monitoring system menyediakan layanan pemasangan instrument Building Monitoring System yang sudah terintegrasi dengan Early Warning System ketika terjadi suatu bencana seperti gempa bumi, banjir, kebakaran dan lainnya.

 

Informasi lebih jelas terkait layanan dan konsultasi silakan hubungi kami Telepon: (021) 29563045Whatsapp: 0813 9929 1909Email: sales@testindo.com



Another Blog