Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Pemasangan Instrument MPDI Temperature Datalogger di PT JAS Angkasapura

02 July 2018 03:27


Pernahkan kalian mengirimkan barang atau paket ke suatu tempat dengan menggunakan jasa layanan udara, laut dan darat. Biasanya barang yang akan dikirim akan masuk dalam ruangan penyimpanan atau cold storage dulu untuk menunggu giliran pengiriman agar barang tidak rusak.

 

Cold Storage adalah ruangan yang akan dirancang khusus dengan kondisi suhu yang telah ditentukan agar menjaga barang-barang tersebut tetap aman dan bebas dari bakteri.

 

suhu yang terlalu dingin juga tidak bagus untuk barang seperti makanan menyebakan menjadi beku dan suhu yang terlalu panas juga tidak bagus untuk barang obat-obatan karena bakteri dapat berkembang biak.

 

Sering kali faktor suhu sekitar dapat mempengaruhi suhu yang ada didalam ruangan, suhu yang tidak sesuai dengan yang diinginkan akan menyebabkan barang menjadi rusak. Barang seperti obat-obatan dan makanan akan cepat rusak jika suhu didalam ruangan tidak sesuai dengan standar.

 

Untuk menjaga kestabilan suhu yang ada didalam ruangan itu, PT Testindo melakukan pemasangan instrument monitoring temperature dengan menggunakan alat MPDI di PT Jakarta Angkasa Semesta Tbk (JAS) Bandara Soekarno-Hatta. Alat MPDI ini adalah sebuah alat yang berfungsi untuk memonitoring suhu didalam ruangan agar tetap stabil.

 

MPDI Data logger temperature suhu  Mpdi datalogger temperature suhu

 

Penanda ruangan penyimpanan dari mulai suhu hingga dimensinya

 

MPDI Temperature Data logger suhu

 

Engineer PT Tesindo sedang melakukan pengecekan pada kontrol panel berfungsi dengan baik atau tidak.

 

Setiap penyimpanan di sana mempunyai dimensi dan suhu yang berbeda-beda. Ada yang ruangan kecil dengan suhu hampir mendekati minus dan ada pula dengan ruangan besar dengan suhu yang standar. Semua itu harus di kontrol agar suhu tetap berada dibatas yang telah ditentukan.

 

MPDI Datalogger suhu temperature

Denah Peletakan alat MPDI

 

Operator yang bekerja akan merasa kesulitan jika harus mengecek ruangan penyimpanan secara satu persatu untuk menjaga suhu agar tetap stabil.

 

MPDI Datalogger temperature suhu

 

Sensor MPDI di pasangkan ditengah langit-langit penyimpanan agar tidak menggangu.

 

MPDI dapat dihubungkan dengan beberapa ruangan penyimpanan sekaligus, ruangan yang mengalami suhu naik atau turun maka sensor yang ada didalam ruangan akan langsung memberikan sinyal dan terindeks. Operator langsung dapat mengembalikan suhu kepada batas yang telah ditentukan.

 

MPDI Datalogger temperature

 

Instalasi MPDI oleh tim PT Testindo.

 

MPDI Datalogger temperature suhu

 

Tampilan MPDI yang sudah terkoneksi dengan beberapa ruangan penyimpanan.

 

MPDI memiliki memory sebesar 1,5 Gb yang mampu menyimpan hasil monitoring suhu didalam ruangan, terdapat port USB yang memudahkan untuk mengambil data dari alat MPDI dan dipindahkan ke dalam penyimpanan USB Flaskdisk.

 

Jika anda berminat silakan anda hubungi staff kami melalui Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 082311738960, Email: sales@tesindo.com atau tanya langsung melalui kolom chat berwarna biru yang di bawah website ini. kolom chat warna biru yang ada di bawah website Testindo.com



Another Blog