Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Proyek Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai 2019

28 November 2017 09:51


Proyek Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) pengerjaannya tengah dikebut untuk bisa rampung pada tahun 2019, Target itu telah diinstruksikan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

Ruas Tol Cisumdawu memilki panjang 61,6 kilometer yang telah dibagi dalam enam sesi, pada sesi I dan sesi II memiliki panjang sekitar 28,05 kilometer yang tengah dikerjakan oleh pemerintah, sedangkan sesi III hingga VI dengan panjang 32,60 kilometer di kerjakan oleh PTCitra Karya Jabar Tol.

 

Dilansir Bisnis.com, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, proyek jalan tol Cisumdawu ini merupakan proyek strategis negara.” Ujarnya

 

Seksi I dan II dikerjakan oleh pemerintah guna mempercepat pertumbuhan ekonomi, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjalin kerja sama Pemerintah China untuk ikut membantu pembangunan tol Cisumdawu seksi I fase III dengan panjang 10,575 kilometer dan menghabiskan dana sekitar 2,23 triliun.

 

Pembebasan lahan seksi I fase III per November telah mencapai 37,43% dari kebutuhan lahan 194,36 kilometer. Pemerintah tengah melakukan pembebasan dan melakukan penyelesaian pembebasan lahan.

 

Arie menambahkan, “Lahan yang sudah ada bisa langsung dikerjakan dan sisa lahan dapat dikerjakan oleh penyedia jasa, sehingga tidak ada permasalahan dan dapat dikerjakan secara paralel.” Ujar Arie

 

PT Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system menyediakan layanan Load Test (Uji Beban) dan pemasangan Weather Station untuk memantau kondisi cuaca dan tekanan angin di jalan. Informasi pemesanan silakan hubungi kami melalui nomor telpon yang tertera di website ini atau bicara dengan tim kami melalui fitur chating online yang ada di pojok kanan bawah website ini.



Another Blog