Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Career     Magang     Member




     twitter   google+   linkedin

Latest Post


Menghindari Kerusakan KRL dengan Sistem Monitoring Kereta Api

04 October 2017 03:46


Kereta api merupakan moda transportasi massal yang cepat dan bebas dari kemacetan. Bisa dibilang perkembangan kereta api di Indonesia ini sangat signifikan dari tahun ke tahun. Jika dulu kereta api kesannya kumuh dan kotor, sekarang kereta api sudah sangat bersih, tempat duduknya juga sudah sangat nyaman. Bahkan, tersedia tempat duduk prioritas untuk lansia dan wanita hamil.

 

Namun, walaupun interiornya sudah bagus, keamanan dan kenyamanan kereta selama perjanalan tetap harus diperhatikan, pasalnya kecelakaan dan anjolknya Kereta Api Listrik (KRL) masih kerap terjadi. Untuk itulah perlu dilakukan Sistem Monitoring Kereta Api yang bisa memantau segala aktifitas kereta api selama perjalanan, sehingga jika terjadi gangguan bisa langsung diperbaiki agar terhindar dari kerusakan total yang dapat menyebabkan kereta berhenti beroperasi.

 

>>>Klik Disini untuk Pengerjaan Sistem Monitoring Kereta Api<<<

 

Beberapa permasalahan yang dihadapi oleh operator Kereta Api Listrik (KRL) :

  • Tidak dapat melakukan monitoring KRL secara real time
  • Gangguan pada mesin dan roda kereta yang tidak bisa dipantau selama perjalanan
  • Pemantauan standart kecepatan kereta secara online agar tidak terlalu pelan ataupun over
  • Apakah kereta sudah memenuhi standart keselamatan atau belum

 

Semua permasalahan di atas dapat teratasi dengan menerapakan sistem monitoring transportasi pada KRL. Sistem ini menggunakan teknologi yang dapat memantau keadaan kereta selama perjalanan menggunakan software khusus yang terintegrasi dengan sensor yang dipasang pada titik yang telah ditentukan. Sistem monitoring dapat memantau performance kereta, menghitung koefesien dari gesekan roda kereta, gaya pengereman kereta, hingga pengaruh gesekan roda dengan rel terhadap kondisi kereta.

 

>>>Klik Disini untuk Pengerjaan Sistem Monitoring Kereta Api<<<

 

Semua data pengujian akan terekam melalui monitor yang tersedia selama perjalanan. Dari data tersebut nantinya pihak KRL dapat mengetahui performance kereta secara keseluruhan dan gangguan yang terjadi pada kereta. Pemantauan secara real time ini menggunakan teknologi GPS sehingga bisa dipantai dari jarak tertentu.

 

 

Online dan sistem monitoring kereta api listrik

 

 

Sistem Monitoring Kereta Api (Doc. PT Testindo)

 

PT Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system melayani online Sistem monitoring transportation kereta api listrik (KRL) dan kendaraan lainnya seperti crane, alat berat, dan lainnya. Testindo memiliki tenaga ahli dan berpengalaman dalam monitoring system serta didukung peralatan yang memadai. Jika Anda berminat, silakan hubungi tim kami melalui nomor telpon yang tertera di website ini atau bicara langsung dengan tim kami melalui fitur chating online yang ada di pojok bawah website.



Another Blog