Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Hemat Air Bersih Water Treatment Solusinya

19 February 2013 11:34


Mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang kebersihan air yang kita gunakan, khususnya air – air yang kita gunakan ditempat – tempat umum, seperti di mal,stasiun,pasar,bandara dan masih banyak lagi.

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah air yang kita gunakan itu benar-benar bersih? dan dari mana air yang kita gunakan itu berasal?
 
 
Kali ini saya akan sedikit membahas tentang  pertanyaan diatas, tempat –tempat umum dijakarta sebaiknya mengolah kembali air – air yang bisa di katakan limbah menjadi air yang bersih, biasanya pengelola tempat umum ini  melakukan water treatment.
 
 Water treatment adalah cara pengolahan air dengan mengunakan alat , dalam melakukan water treatment pengelola tempat - tempat umum harus mengetahui kejernihan airnya (turbidity), cara untuk mengukur kejernihan air adalah dengan melakukan turbidity monitoring online , langkah diatas memerlukan inspection tools berupa turbidity checker, dengan turbidity checker kejernihan air bisa diukur secara akurat.
 
Mall Senayan City adalah salah satu mall di Jakarta yang telah melakukan langkah ini, Seperti dikutip dari finance.detik.com bahwa mall Senayan City telah melakukan program Go-Green dengan langkah-langkah diatas, menurut Pak Handaka selaku Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta mendorong untuk mall-mall di Jakarta untuk mengunakan cara tersebut.


mall_senayan_City.JPGDengan melakukan turbidity monitoring online pengelola mall dapat menghemat biaya pengeluaran dari tagihan air PDAM per bulannya sebesar 40% yang nilainya sekitar Rp 200 juta. Jadi dengan cara ini sebaiknya pengelola tempat-tempat umum melakukan hal yang serupa karna hal ini memiliki banyak manfaat.

 
PT. Testindo selaku perusahaan yang bergerak dalam pengukuran dan pengujian memiliki jasa  turbidity online monitoring system  dan produk inspection tools berupa turbidity checker  yang sangat bermanfaat untuk memastikan bahwa air inputan, air proses, serta air buangan telah betul-betul jernih sehingga layak dipakai atau diproses lebih lanjut.   
 
 


Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com