Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Infrared Thermography untuk Inspeksi Komponen Industri

18 December 2018 10:14


infrared thermographSetiap benda yang temperature atau suhunya diatas 0o celcius pasti akan memancarkan energi panas ke sekitarnya dalam bentuk gelombang infrared. Namun, pancaran infrared ini tidak bisa dilihat secara langsung oleh mata manusia karena merupakan gelombang spectrum electromagnet.

 

Ada metode khusus untuk melihat energi panas ini yaitu dengan Infrared Thermography. Metode ini dapat mengubah energi panas yang dipancarkan melalui gelombang infrared ke dalam sebuah gambar yang bsia dilihat secara kasat mata.

 

Biasanya infrared thermography dilakukan untuk melakukan pemeriksaan atau inspeksi peralatan mekanik dan listrik melalui pola panas yang dihasilkan. Jika peralatan atau komponen yang diinspeksi mengalami malfungsi atau kerusakan maka akan terlihat adanya penurunan dan kenaikan temperature atau suhu.

 

Misalkan, peningkatan temperature pada sekitar sambungan komponen seperti pipa, tandanya mengalami beban berlebih sehingga sambungannya kendor atau longar. Biasanya kondisi ini kerap terjadi pada industri manufaktur.

 

Infrared Thermography dapat mengamati setiap komponen ketika sedang beroperasi, sehingga jika komponen tersebut mengalami gangguan atau timbul indikasi kerusakan bisa segera diperbaiki. Dengan infrared Thermography dapat meminimalisir resiko kerusakan yang lebih besar pada komponen industri sehingga dapat menghemat biaya atau cost untuk perbaikan.

 

Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system menyediakan layanan infrared thermography yang didukung dengan peralatan yang memadai serta tenaga ahli dan berpengalaman.

 

Informasi mengenai jasa infrared thermography ini silakan hubungi kami dinomor Telepon : 021 29563045 dan email : sales@testindo.com atau bisa juga melalui chat interaktif kami yang ada di pojok kanan bawah website ini.



Another Blog