Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Wind Monitoring Control System

20 April 2015 08:25


Wind Monitoring Control SystemAngin di definsikan sebagai udara yang bergerak akibat rotasi bumi dan perbedaan tekanan udara di sekitarnya. Angin bergerak dari tempat bertekanan udara tinggi ke bertekanan udara rendah.

 

Angin memiliki beberapa jenis, Angin Laut &  Angin Darat:

•    Angin laut adalah angin yang bertiup dari arah laut ke arah darat yang umumnya terjadi pada siang hari dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00.

•    Angin darat adalah angin yang bertiup dari arah darat ke arah laut, yang pada umumnya terjadi saat malam hari, dari jam 20.00 sampai dengan 06.00.

 

Dari dua jenis angin ini kita dapat mendapat keuntungan dan kerugian, dampak kerugiannya adalah  angin laut dan angin darat berpotensi di daerah pantai, khususnya potensi bahaya terhadap perubahan iklim di daerah pantai dan potensi kejadian tsunami yang di akibatkan oleh angin laut dan angin darat tersebut. adapun dampak dari bahaya tersebut dapat berupa genangan yang mengakibatkan laju erosi pantai dan kerusakan yang dapat bersifat massif.

 

Berbicara tentang dampak dari angin maka, banyak kasus yang dihasilkan dari dampak tersebut, salah satunya adalah mengenai bagaimana cara untuk memantau kecepatan angin, salah satu contohnya ada masalah kecepatan angin di tol diatas laut, tentunya jika tidak di pantau dengan baik, angin tersebut dapat membahayakan pengguna tol tersebut.

 

Salah satu solusi yang dapat mengatasi bagaimana monitoring kecepatan angin adalah dengan Wind Monitoring system.

 

Wind Monitoring system merupakan  sistem pemantauan  yang mendeteksi apakah kecepatan angin normal-normal saja atau angin yang berhembus melebihi batas normal pada kecepatan angin biasa nya.

 

Pemantauan ini sangat penting terutama bagi pertambangan, jembatan suramadu, dan jalan tol yang berada di atas laut. karna jika angin melebihi batas normal kecepatan angin, maka akan sangat berbahaya bagi pengguna.

 

PT  Testindo sebagai perusahaan Indonesia yang menerapkan clean management serta bergerak dalam bisnis teknologi control system dan monitoring system, pengukuran dan pengujian. Aktifitas tumbuh kembang kami didorong oleh tuntutan untuk terus mengikuti.

 

perkembangan teknologi mutakhir, kepuasan pelanggan dan dukungan para professional muda yang qualified.

 

Dengan dukungan profesional ekspertise teknologi serta berpengalaman selama bertahun-tahun dalam bidang testing dan instrumentasi, saat ini Testindo didukung oleh dari 100 orang engineer dan teknisi dari berbagai disiplin ilmu. pengukuran dan monitoring lulusan universitas dalam dan luar negeri.

 

Sumber: http://softilmu.blogspot.com/2013/07/pengertian-dan-macam-macam-angin.html , http://rianindrap.blogspot.com/2014/03/makalah-angin.html
Sumber Gambar: http://us.images.detik.com/content/2013/06/14/4/tol4.jpg



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com