Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Supplai Mesin Balancing ke PT Mulya Bangun Sentosa

03 May 2018 03:53


Mesin balancing digunakan untuk mengukur tingkat ketidakseimbangan (unbalance) pada suatu komponen mesin yang berputar. Komponen berputar yang sering digunakan dapat mengalami unbalance dari porosnya sehingga perputaran menjadi tidak stabil dan konstan.

 

Mesin balancing memiliki dua tiang penyangga dilengkapi dengan suspense dan bearing untuk membalancing berbagai jenis komponen berputar seperti kipas, turbin, baling-baling pompa dan masih banyak lagi.

 

PT Testindo sebagai perusahaan yang bergerak dibidang instrumentasi dan engineering solution menyediakan mesin balancing serta upgrade sistem control pada mesin balancing dari analog menjadi computer base system.

 

Salah satu klien PT Testindo yang pernah melakukan pembelian mesin balancing adalah PT Mulya Bangun Sentosa. Perusahaan ini membutuhkan mesin balancing untuk menganalisa tingkat unbalance pada setiap komponen mesin. Tim Engineering PT Testindo membantu pemasangan, instalasi dan kalibrasi mesin balancing  agar siap digunakan oleh operator PT Mulya Bangun Sentosa.

 

mesin balancing repair upgrade

 

Mesin Balancing yang di suplay oleh PT Testindo

 

 

mesin balancing

 

Engineer PT Testindo sedang memberikan pengarahan terkait mesin balancing

 

 

mesin balancing

 

Tim Engineer PT Testindo sedang memprogram Control Panel TMR Balancer

 

TMR Balancer adalah susunan sistem control yang berfungsi untuk membaca nilai pada saat proses balancing sedang dilakukan menggunakan mesin balancing. TMR Balancer memiliki keyboard, mouse dan port usb untuk mengunduh data yang telah dilakukan pengujian, terdapat tombol emergency stop bila ada keadaan darurat.

 

TMR Balancer

 

Tampilan TMR Balancer

 

 

 

mesin balancing

 

Proses pemasangan Kalibrator oleh Tim Engineering

 

Sebelum melakukan pengujian, mesin balancing harus dilakukan kalibrasi dengan menggunakan kalibrator agar saat pengujian didapatkan nilai yang akurat.

 

Cara Kerja mesin Balancing

 

Cara kerja mesin balancing sangat sederhana, mesin rotor yang ingin dilakukan pengujian balance dapat diangkat dan dipasangkan dengan menggunakan forklift pada dudukan yang telah disediakan. Lalu pasangkan karet belt pada mesin tersebut.

 

fungsi karet belt akan berguna untuk mengetahui peputaran pada mesin rotor yang akan diuji. Jika belt berputar secara konstan maka mesin telah seimbang, namun jika belt berputar tidak konstan maka mesin telah mengalami unbalance.

 

Semua sensor yang ada di mesin balancing akan langsung terintegrasi dengan alat TMR Balancer untuk membaca kecepatan RPM, perputaran pada mesin rotor pada kanan dan kiri.

 

Testindo melayani penjualan mesin balancing serta menyediakan jasa repair & upgrade system untuk mesin balancing dari yang sistemnya analog menjadi computer base sehingga lebih otomatis. Informasi pemesanan silakan hubungi Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 0813 99291909, Email: sales@testindo.com



Another Blog