Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Insiden Ambruknya Tiang Pancang Tol Becakayu

16 April 2018 09:36


tiang tol becakayu ambrukTiang Pancang Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) ambruk pada selasa (20/2/2018) pukul 03.00 WIB tepatnya di Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur.

 

Atas terjadinya insiden ini. Sebanyak 6 korban mengalami luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit UKI, sedangkan 1 dibawa ke Rumah Sakit Polri.

 

Diduga kecelakaan terjadi akibat tiang pancang tidak kuat menahan beban, sebelumnya para pekerja tengah melakukan pengecoran di atas, karena beban yang berlebih kemudian tiang tersebut ambruk sehingga menyebabkan para pekerja yang di atas jatuh. Selain itu, material lain juga menimpa pekerja dibawahnya.

 

Pihak kepolisian langsung memasang garis kuning untuk menghindari warga mendekat ke area dan juga untuk mempermudah proses penyidikan selanjutnya.

 

Dilansir dari republika.co.id, Kapolres Jakarta Timur, Kombes Yoyon Toni, mengatakan “pihak kepolisian akan terus mendalami penyebab terjadinya insiden tersebut, kita akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan pusat laboratorium forensik. “ Ujarnya.

 

Selain olah TKP, kepolisian juga akan memeriksa saksi yang berada di area kejadian untuk mencari tahu lebih rinci penyebab terjadinya insiden tersebut.

 

Testindo menyediakan layanan Structural Health Monitoring System (SHMS) untuk memantau kondisi struktur bangunan sebelum ataupun setelah dibuat. Sistem ini menggunakan instrument dengan teknologi khusus untuk memantau kondisi bangunan.

 

Informasi lebih jelasnya silakan hubungi kami di nomor Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 0813 9929 1909, Email: sales@testindo.com



Another Blog