Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Pentingnya Monitoring System pada Jembatan

18 March 2015 15:03


jeembatan

Jembatan Kutai Kartanegara adalah jembatan yang terpanjang di Indonesia. Jembatan ini merupakan sarana penghubung antara Kota Tenggarong dengan kecamatan Tenggarong Seberang yang menuju ke Kota Samarinda. Pada tanggal 26 November 2011, pukul 16:20 waktu setempat, Jembatan Kutai Kartanegara ambruk dan roboh. Rubuhnya jembatan ini diduga karena  karena  melemahnya struktur jembatan dan kerusakan pada jembatan.

 

Kecelakaan akan datang tanpa adanya pemberitahuan dan isyarat terlebi dahulu, karena itu kita harus dapat mengantisipasi kecelakaan dengan cepat sebelum kecelakaan terjadi. melakukan monitoring system adalah salah satu cara mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang serius. 

 

Semua data yang didapatkan dari monitoring sistem akan membantu dalam mengantisipasi masalah yang akan timbu.  Fungsi utama dari monitoring system adalah menjamin ketahanan dan keamanan jembatan. Bahkan jembatan rusak akan mengakibatkan kecelakaan yang serius, dan terkadang jembatan rusak juga dapat merenggut nyawa seseorang. 

 

Memelihara kesehatan pada jembatan (online condition monitoring bridge) juga sangat penting. Jika tidak melakukan online condition monitoring bridge maka akan mempercepat kerusakan yang serius pada jembatan, karena online condition monitoring bridge akan mematau keadaan fisik jembatan apa jembatan masih baik untuk di lewati atau malah sebaliknya. 

 

PT Testindo sebagai monitoring system indonesia memiliki banyak pengalaman dalam monitoring system jembatan, bendungan, tambang,gedung konstruksi dan yang masih terkait dalam aplikasi sipil,geoteknik dan struktur. 

 

 

Sumber berita: http://id.wikipedia.org/wiki/Runtuhnya_Jembatan_Kutai_Kartanegara 

Sumber foto: http:http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/0/05/The_pillar_after_collapsed.jpg/600px-The_pillar_after_collapsed.jpg, http://a.files.bbci.co.uk/worldservice/live/assets/images/2011/11/27/111127092614_bridge_indonesia_976x549_reuters_nocredit.jpg

 



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Email: sales@testindo.com