Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Online Condition Monitoring Pada Konstruksi Bangunan

25 March 2019 06:54


kontruksi_banunanPada waktu lalu Senin, 9 Maret 2015 sekitar pukul 09:28 hanggar pesawat yang ada di Bandara Sultan Hasanuddin, Makasar Sulawesi Selatan, roboh. peristiwa itu mengakibatkan tiga pekerja tewas dan enam pekerja luka-luka. 

 

Kejadian tersebut terjadi ketika pekerja sedang memasang rangka dibagian atas hanggar. Tiba-tiba penyangga rangka miring. Rangka atap patah di bagian tengah. Rangka itu lalu menimpa beberapa pekerja yang tak sempat menyelamatkan diri. 

 

Kejadian diatas terjadi mungkin karena kurangnya pengawasan yang baik pada kontruksi hanggar. Karena itu online condition monitoring akan membatu dalam mengawasi jika ada bagian hanggar yang tidak normal. Online condition monitoring dapat membatu Anda dalam mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. 

 

Melakukan pemantawan kondisi (condition monitoring) pada mesin kontruksi, konstruksi bangunan, sehingga dapat mengetahui dengan cepat bila terjadi keanehan atau kerusakan. Hal ini juga sebagai langkah antisipasi bila ada masalah yang serius. 

 

 

 

Perencanaan yang baik memperhitungkan banyak factor yang harus dihitung, misalnya panjang bentang, tinggi kuda-kuda, sudut kemiringan, jenis genteng, beban orang bekerja, water heater, dan lain-lain. Maka dari itu memonitoring semua itu sebelum pembangunan sangatlah penting. 

 

PT Testindo sebagai monitoring dan control system indonesia memiliki banyak pengalaman dalam monitoring system jembatan, bendungan, tambang, konstruksi bangunan dan yang masih terkait dalam aplikasi sipil,geoteknik dan struktur. 

 

 

Sumberhttp://news.metrotvnews.com/read/2015/03/09/368430/hanggar-bandara-hasanuddin-makassar-roboh-3-pekerja-tewas 

Suber foto: http://cdn-media.viva.id/thumbs2/2011/11/21/132777_pengerjaan-konstruksi--infrastruktur--bangunan-di-jakarta_663_382.jpg,http://plagos.co.id/gallery/image/konstruksi%20sipil.jpg

http://sp.beritasatu.com/media/images/medium2/20120126091253851.jpg 



Another Blog