Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Keamanan Tol Bali Terjamin Dengan Monitoring System

26 September 2013 06:23


Tol Bali Denpasar - Tol yang melintasi lautan dangkal bali yaitu Tol Benoa - Ngurah Rai dan Nusa Dua dilengkapi dengan monitoring  system untuk menjaga keamanan dan kenyaman berkendara bagi penggunanya, Tol yang baru dibangun dan sedang dilakukan uji kelayakan ini menggunakan sensor angin yang canggih.
 

Dengan sensor angin ini data kecepatan arah angin ini akan didapat, Dampak dari hal ini adalah akan ada sistem buka tutup  untuk kendaraan roda dua yang akan melintasi tol demi keselamatan berkendara. Tol sepanjang 12,7 Km ini bisa dilintasi  sepeda motor selain kendaraan mobil.
 

Menurut hidayatullah pimpinan Proyek Jasamarga mengatakan tentang sensor angin yang dipasang di Tol bali ini sama seperti di Jembatan Suramadu (Surabaya dan Madura), Untuk menjaga keamanan berkendara tol bali ini akan ditutup jika kecepatan angin  sampai 60 knot.
 

Tambahnya, meski proses pembangunan tidak dilakukan di atas laut dalam. Pihaknya tetap mengutamakan keselamatan bagi  pengguna jasa tersebut. "Walaupun tidak di atas laut dalam, tetapi keselamatan menjadi prioritas," tandasnya.
 

Seperti informasi diatas bahwa tol dibangun diatas laut dangkal, tol ini sangat riskan bagi pengendara besarnya kecepatan angin dapat menggangu keselamatan pengendara tapi hal ini sudah di atasi secara dini dengan pemasangan sensor angin yang canggih.  Sensor angin sendiri adalah sensor yang berfungsi untuk mendeteksi  perubahan besaran angin baik kecepatan maupun arahnya .

 
Tidak hanya dilengkapi dengan sensor angin tol bali juga dilengkapi  CCTV 24 jam yang siap memantau pergerakan kendaraan jika sewaktu-waktu ada kendaraan yang mogok selain itu pihak jasa marga menyediakan Derek gratis untuk kendaraan yang mengalami mogok.


PT Testindo selaku perusahaan instrumentasi Indonesia yang bergerak dibidang testing dan service menjual beberapa sensor angin yang dapat membantu kebutuhan anda dalam mengukur kecepatan angin dan juga arah angin. Selain itu PT Testindo juga memiliki jasa untuk membangun monitoring system sesuai kebutuhan anda.

 

Sumber: http://finance.detik.com/read/2013/09/24/110438/2367536/4/6/#bigpic



Another Blog