Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Testing Service Indonesia

Rim_face_dial_indicator.jpg

Metode Dial Indicator

08 February 2012 10:06


1.   Rim & face dial indicator dial indicator adalah metode yang paling banyak di lakukan, karena ketelitian cukup dapat dipertanggung-jawabkan, terutama jika dilakukan dengan professional. Keuntungan : 1.  Metode ini cukup akurat. 2.  Cukup efisien untuk poros berdiameter besar maupun kecil 3.  Dengan menggambar atau mudah melihat posisi kedua poros 4.  Dapat dilakukan… Baca Selengkapnya »
pompa_motor.jpg

Metode Feeler Gage

08 February 2012 09:32


Feeler dipakai untuk mengukur aksial gap kopling yang sempit,  sbb: Ukurlah gap pada empat posisi (jam 12,3,6,9 ) untuk mendapatkan gambaran posisi mesin, buatlah catatan. Selisih harga jam 12 (atas) dan 6 (bawah) merupakan harga untuk perhitungan koreksi reposisi dengan menambah atau mengurangi shim. Selisih harga jam 9 (kiri) dan 3 (kanan) merupakan harga untuk perhitungan koreksi reposisi… Baca Selengkapnya »
structural_health_monitoring1.jpg

Structural Health Monitoring System Jembatan Suramadu

30 January 2012 08:08


Masih inget dengan artikel beberapa waktu lalu yang cukup menghebohkan negeri Indonesia ini, sampai sekarang jembatan tenggarong terus di bahas dan diinvestigasi masalahnya. Masih berkaitan dengan seputar jembatan, tapi kali ini kita akan membicarakan mengenai kesehatan jembatan suramadu, atau biasa kita sebut dengan Structural Health Monitoring System jembatan suramadu. SHMS jembatan suramadu … Baca Selengkapnya »