Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Blog



Deteksi Utilitas di Bawah Tanah Dengan Ground Penetrating Radar/GPR

13 January 2023 14:31


Testindo.com – Untuk para kontraktor mendeteksi utilitas yang berada di bawah tanah saat ingin membangun gedung, jalan, terowongan, stadion atau konstruksi lainya adalah hal yang penting. Karena dikhawatirkan terdapat berbagai macam utilitas yang terpendam dibawah tanah seperti pipa gas, pipa listrik, kabel internet atau semacamnya. Untuk mendeteksi utilitas tersebut biasanya digunakan alat yang disebut… Baca Selengkapnya »

Ini Fungsi Engine Dynamometer Yang Perlu Diketahui

27 August 2020 11:14


Testindo.com - Mengetahui kondisi performa engine pada mobil atau motor adalah hal yang penting dan diperhatikan bagi para produsen atau pabrik, karena dengan begitu mereka bisa mengetahui kualitas dari engine yang digunakan. Zaman dahulu para produsen kendaraan menguji performa engine kendaraan mereka dengan cara uji jalan, yaitu dengan menggunakan kendaraaan mereka melewati jalan seperti jalan tanjakan,… Baca Selengkapnya »

Apa Itu Dynamometer?

24 August 2020 16:30


Testindo.com - Daya merupakan parameter yang menunjukkan unjuk kerja suatu mesin atau alat penghasil energi, misalnya mesin mobil/motor. Alat yang sudah dikenal untuk mengukur daya dari mesin mobil / motor adalah dinamometer. Daya yang ditransmisikan mesin dapat dihitung dari torsi dengan menggunakan persamaan P = ? x T dimana, P adalah daya mesin (Watt). T adalah torsi (Nm) dan ? adalah kecepatan… Baca Selengkapnya »

Apa Saja Komponen Yang Terdapat Di Inclinometer?

19 August 2020 11:31


testindo.com – Apa itu inclinometer? Inclinometer adalah alat instrument monitoring geoteknik yang berguna untuk membaca pergerakan tanah atau kemiringan tanah. Instrument inclinometer dipasang didalam pipa inclino dengan panjang lebih dari 20 meter, pipa ini bersifat elastis yang dapat melindungi instrument pada saat ditanam didalam tanah. Bagaimana cara kerja inclinometer?Cara kerja inclinometer… Baca Selengkapnya »

Pengertian Sensor Accelerometer

28 July 2020 09:35


Apa Itu Accelerometer?Accelerometer adalah suatu sensor yang dipakai untuk mengukur kecepatan suatu benda atau objek. Accelerometer dapat mengukur percepatan dinamis dan juga statis. Pengukuran dinamis adalah pengukuran percepatan pada objek bergerak, sedangkan pengukuran statis adalah pengukuran terhadap gravitasi bumi. Contohnya seperti mengukur getaran yang terjadi pada kendaraan, bangunan dan… Baca Selengkapnya »
Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com