Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Box Compression Tester untuk Menguji Ketahanan Kardus

30 August 2018 07:58


Setiap industri yang bergerak di bidang retail dan farmasi tentunya membutuhkan kardus sebagai package atau tempat pengemasan produk yang akan dikirim. Karena itulah, kardus harus memiliki tingkat ketahanan dan kekuatan yang baik sehingga tidak muda rusak ketika menerima benturan dan tekanan selama pengiriman berlangsung.

 

box compression tester

 

Box Compression Tester

 

Maka dari itu, setiap perusahaan yang memproduksi kardus atau kartoon selalu melakukan pengujian dalam menentukan kualitas kardus. Pengujian kardus menggunakan alat atau mesin yang disebut Box Compression Tester.

 

Pengujian menggunakan mesin ini untuk menganalisa ketahanan dan kekuatan kardus. Cara kerja box compression tester yaitu memberikan gaya tekan dengan nilai yang sudah diatur sesuai standart. Kemudian, plate pada mesin akan memberikan penekanan secara bertahap. Selama penekanan akan keluar nilai pengukuran pada layar komputer yang terintegrasi dengan box compression tester.

 

 

Dengan adanya pengujian kardus menggunakan box compression tester maka pabrik dapat menghemat biaya dan waktu karena dapat menentukan kualitas kardus dengan cepat. Selain itu, kerusakan kardus juga dapat diminimalisir sebelum dipakai untuk mengemas barang.

 

Jika Anda berminat untuk membeli box compression tester dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, silakan kunjungi website kami khusus divisi penjualan alat pengujian : Testingindonesia.com



Another Blog