Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Training TMR Instrument Universitas Trisakti

23 January 2018 04:35


Dalam menunjang mutu pendidikan tingkat Universitas di Indonesia, PT Testindo mengadakan training instrument untuk berbagai pengujian, salah satunya adalah Hardware TMR-DL-C12. Demo instrument ini diperlihatkan oleh Testindo pada saat mengadakan training di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

 

TMR-DL-C12 merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menganalisa berbagai macam gaya pada saat proses pengujian. Alat ini berfungsi untuk mengubah gaya yang diterima pada saat pengujian ke dalam bentuk angka sehingga dapat mempermudah analisa selanjutnya.

 

TMR-DL-C12 memiliki 12 saluran input analog dan instrument untuk membantu proses menganalisa di dalam Teknik Mesin, seperti Load Cell, Accelerometers, Strain Gauges. Instrument tersebut mempunyai fungsi masing-masing dalam melakukan analisa agar proses analisa berjalan dengan akurat.

 

Training Instrument Trisakti

 

gambar diatas merupakan proses pemasangan intrumen yang disambungkan ke alat TMR-DL-C12 lalu di hubungkan dengan PC atau Laptop.

 

pak adam testindo

 

Salah satu Engineer yang bernama Bapak Adam sedang melakukan demo dari alat tersebut dan menjelaskan dengan rinci tentang instrument yang bekerja dalam pengujian tersebut.

 

mahasiswa dan dosen trisakti

 

Training tesebut diikuti oleh beberapa dosen dan mahasiswa Trisakti. Pelatihan ini bukan hanya berisi materi tapi juga praktik langsung mengoperasikan alat dengan arahan langsung dari staf Testindo yang bernama Pak Adam.

 

alat untuk pengujian

 

Gambar di atas merupakan sebuah proses simulasi dengan menggunakan alat peraga yang sudah dirangkai untuk menganalisa momen, keseimbangan dan gaya yang terjadi pada bentangnya.

 

Sebelum melakukan pengujian, alat tersebut harus dikalibrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan data yang akurat.

 

Mekanisme pengujian yang dilakukan nantinya hampir sama dengan pengujian pada sebuah jembatan. Kedua besi dipasangkan strain gauge untuk menghitung momen yang terjadi ketika bentang besi diberi beban, makan strain gauge akan bekerja menghitung beberapa momen yang terjadi seperti momen tarik ke atas, ke bawah ataupun dari samping selama pengujian berlangsung.

 

Pelatihan training instrument pengujian di Trisakti

 

Dengan adanya training instrument TMR DL C12 ini diharapkan mahasiswa dan dosen memahami secara langsung mekanisme pengujian hingga analisa data yang diterima.

 

Testindo menyelenggarakan pelatihan di bidang inspeksi , testing dan measuring .  Pelatihan yang diselenggarakan, diantaranya:  basic course of vibration , basic of measurement , strain gauge workshop dan lain lain.

 

Informasi lebih jelasnya silakan hubungi kami di nomor Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 0813 9929 1909, Email: sales@testindo.com



Another Blog